Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2586
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Syarifah Ainah-
dc.date.accessioned2020-03-12T05:08:07Z-
dc.date.available2020-03-12T05:08:07Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2586-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK A – Rahman Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi SMK Ar – Rahman Medan yang berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Ar – Rahman Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Hasil belajar pada siklus I diperoleh sebanyak 11 siswa ( 28,94% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 27 siswa ( 71,05% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 32 siswa ( 84,21% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 6 siswa ( 15,78% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectPenerapan Strategi Giving Questionen_US
dc.subjectGetting Answeren_US
dc.titlePenerapan Strategi Giving Question And Getting Answer Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pelajaran Akuntansi Kelas X SMK AR- RAHMAN MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.