Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25869
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorShinta Adelia, Fahreza-
dc.date.accessioned2024-11-06T02:07:17Z-
dc.date.available2024-11-06T02:07:17Z-
dc.date.issued2024-11-06-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25869-
dc.description.abstractField Trip merupakan metode belajar mengajar melalui berkunjung ke suatu tempat dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai perbandingan arti dari bahasa tagalog sendiri. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Menurut Mukhtar (2013: 10), metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan sebuah metode yang dipakai peneliti untuk menjumpai pengetahuan atau teori terhadap penelitian pada satu waktu tertentu. Dari beberapa kata yang disiapkan persentase yang diucapkan peserta didik, total kata yang diucapkan adalah 14 kata dengan jumlah siswa yang diuji adalah 5 orang. Berdasarkan dari figur 1 dapat diambil kesimpulan bahwa: [1] Peserta didik bernama Anurak mendapatkan perentase 9% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [2] peserta didik bernama Narong mendapatkan presentase 28% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [3] peserta didik bernama Songkarn berhasil mendapatkan presentase sebanyak 27% di dalam jumlah bunyi bahasa yang tepat, [4] peserta didik bernama Malivalaya berhasil mendapatkan presentase 18%en_US
dc.subjectbunyi bahasaen_US
dc.subjectfield tripen_US
dc.subjectpenutur asingen_US
dc.titlePembelajaran Bunyi Bahasa Indonesia Menggunakan Metode Field Trip pada Siswa Muslim Suksa School, Thailanden_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Edu_1898_V4N2 JURNAL SHINTA.pdfFull text1.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.