Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25857
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTarisyah, Suci-
dc.date.accessioned2024-11-05T10:52:19Z-
dc.date.available2024-11-05T10:52:19Z-
dc.date.issued2024-09-10-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25857-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi Let’s Read untuk meningkatkan literasi membaca siswa kelas IV MIN 7 langkat menggunakan metode pengembangan ADDIE, yang mencakup lima tahap: analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada tahap analisis, diidentifikasi kebutuhan dan masalah literasi kelas IV. Tahap desain merancang konten dan fitur aplikasi sesuai kebutuhan siswa. Pengembangan mencakup pembuatan aplikasi dan pengujian awal untuk memastikan efektivitasnya. Implementasi dilakukan dengan menerapkan aplikasi dalam pembelajaran, kemudian dievaluasi untuk mengukur dampaknya terhadap literasi membaca.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Let’s Read secara signifikan meningkatkan minat dan kemampuan membaca siswa. Aplikasi ini memberikan penglaman belajar yang interaktif dan menyenangkan,serta mendapatkan respon positif dari siswa dan guru. Aplikasi ini direkomendasikan untuk digunakan sebagai media pembelajaran literasi disekolah dasar.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAplikasi lets readen_US
dc.subjectLiterasien_US
dc.subjectMembacaen_US
dc.subjectpendidikan dasaren_US
dc.titlePengembangan Media Aplikasi Let’s Read Untuk Meningkatkan Literasi Membaca Siswa Di Kelas Iv Min 7 Langkat T.P 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SUCI fix.pdf5.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.