Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25837
Title: PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FLIPPITY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PANTUN PADA SISWA KELAS VII SMP HANG TUAH 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2024/2025
Authors: AMANDA, SALY
Keywords: Media Pembelajaran Flippity;Kemampuan Menulis Teks Pantun
Issue Date: 25-Sep-2024
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Flippity terhadap kemampuan menulis teks pantun pada siswa kelas VII SMP Hang Tuah 2 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025. Pada penelitian ini terdapat sampel yaitu siswa kelas VII-2 yang berjumlah 26 siswa sebagai kelas pretest dan posttest design. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah tes tertulis. Adapun nilai rata- rata yang diperoleh siswa kelas VII-2 (sesudah) menggunakan media Flippity yang berjumlah 26 siswa adalah 89,03 dengan kategori sangat baik. Sedangkan nilai rata- rata siswa (sebelum) menggunakan media Flippity yang berjumlah 26 siswa adalah 48,84 dengan kategori kurang. Dari hasil nilai yang didapatkan terdata 8 siswa (26%) dengan kategori baik, 4 siswa (20%) dengan kategori cukup, 3 siswa (17%) dengan kategori kurang dan 11 siswa (37%) dengan kategori sangat kurang. Sedangkan kemampuan siswa dalam menulis teks pantun sesudah menggunakan Dari paparan di atas hasil hipotesis membuktikan nilai rata-rata kelas VII-2 sesudah menggunakan media Flippity sebesar 89,03 lebih tinggi dari hasil rata-rata siswa sebelum menggunakan media Flippity sebesar 48,84. Dari uraian terssebut, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan penggunaan media Flippity terhadap kemaampuan menulis teks pantun pada siswa kelas VII SMP Hang Tuah 2 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25837
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SALY AMANDA.pdfFull Text5.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.