Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2582
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEdiati, Niki-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:59:39Z-
dc.date.available2020-03-12T04:59:39Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2582-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X AK SMK Sinar Husni Helvetia Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran kooperative tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi kedalam jurnal umum kelas X AK SMK Sinar Husni Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Sinar Husni Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 dengan populasi yang digunakan seluruh kelas X AK1 yang terdiri dari satu kelas dengan jumlah siswa 38. Dimana penelitian ini dilakukan dengan menggunakan satu kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan jenis kelas yang terdiri dari satu kelas atau total sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes, yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari analisis data Pre-Tes dan Post Tes diperoleh mean Pre-Tes 67,9 dan standart deviasi 44,8. Sedangkan untuk data Post-Test diperoleh mean 77,7 dan standart deviasi 125,6. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t student dengan dk = n-1 pada α = 0.05. Dan data perhitungan hipotesis diperoleh bahwa t hitung (5,43) > ttabel (1,711), yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperative Numbered Head Togetheren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperative Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Ak Smk Sinar Husni Helvetia Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.