Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2581
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Lubis, Ilya Avianti | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-12T04:57:30Z | - |
dc.date.available | 2020-03-12T04:57:30Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2581 | - |
dc.description.abstract | Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI Ak SMK PAB 8 Sampali . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Scramble terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar dokumen transaksi. Siswa kelas XI SMK PAB 8 Sampali Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 38 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI Ak yang berjumlah 38 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes tertulis yang berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari 20 item angket dan 9 item pre test, 9 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data angket diperoleh nilai rata – rata sebelum menggunakan model pembelajaran Scramble 56 dan standar deviasi 7,98. Sedangkan setelah menggunakan model pembelajaran Scramble nilai rata – rata 60 dan standar deviasi 8,18. pre test diperoleh nilai rata-rata 71,05 , dan standar deviasi 10,28. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 85,39 dan standar deviasi 12,54 dalam pengujian hipotesis menunjukkan untuk angket memperoleh thitung 7,71 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 37 maka ttabel = 1,687 Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (7,71>1,687), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima,dan untuk tes tertulis diperoleh thitung 12,80 dan ttabel = 1,687 . Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (12,80 >1,681), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Akuntansi kelas XI Akuntansi SMK PAB 8 Sampali | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Scramble | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Akuntansi Kelas XI Akuntansi SMK PAB 8 Sampali | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Akuntansi Kelas.pdf | 284.94 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.