Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25808
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUmri, Fazlan Ade-
dc.date.accessioned2024-11-02T08:19:43Z-
dc.date.available2024-11-02T08:19:43Z-
dc.date.issued2024-08-27-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25808-
dc.description.abstracttujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran problem solving berbasis kelompok terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 1 Panai Tengah T.p. 2024/2025. Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana data yang dihasilkan akan berbentuk angka. Dari data yang didapat dilakukan analisis dengan menggunakan software SPSS. Pada langkah awalnya penulis memberikan lembar soal essay yang berisikan lima soal dengan level kognitif C6 kepada siswa/I sebagai alat umtuk mengetahui bagaimana kemampuan berfikir siswa dimana untuk sekolah tingkat SLTA harus sudah memakai soal dengan level kognitif tinggi. Hasil yang didapatkan rata-rata siswa mendapat nilai dibawah 80 yang berarti kemampuan berfikir siswa masih kurang, Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving hanya berpengaruh 18% dan 82% lain dipengaruhi oleh variabel lain.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectproblem solvingen_US
dc.subjectkemampuan berfikir kritisen_US
dc.titlepengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SMA Negeri 1 panai tengahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAZLAN ADE UMRI.pdf4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.