Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25792
Title: Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran The Power Of Two Dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Materi Pendidikan Agama Islam di SMP IT Iqra
Authors: Hanifah, Muthi’ Nur
Keywords: Model Pembelajaran The Power Of Two;Model Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Siswa
Issue Date: 8-Oct-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran The Power Of Two dengan Model pembelajaran Konvensional pada materi Pendidikan Agama Islam. Setiap Siswa dalam dua kelas pembanding diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan lembar obeservasi untuk melihat aktivitas serta respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMP IT Iqra’ di kelas VIII yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan one group pretest posttest design. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 66,41 dan rata-rata nilai posttest 83,76. Hasil uji hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung sebesar 150,343 dan nilai t pada taraf signifikan ɑ = 0,05 diperoleh nilai ttabel sebesar 2,728. artinya thitung(150,343) > ttabel(2,728) maka HO ditolak dan Ha diterima. Maka disimpulkan bahwa penggunaan model The Power Of Two berpengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP IT Iqra’ Medan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25792
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUTHI’ NUR HANIFAH (1).pdf4.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.