Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25778
Title: | Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) PAada Mata Pelajaran Pkn Dalam Menguatkan Literasi Kewargaan Dan Budaya |
Authors: | Amanda, Dea |
Keywords: | Model Pembelaaran Problem Based Learning (PBL);Pada Mata Pelajaran Pkn;Menguatkan Literasi Kewargaan dan Budaya |
Issue Date: | 13-Aug-2024 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Penelitian ini sangatlah bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana cara model pembelajaran problem based learning (PBL) digunakan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran pkn di kelas X SMA GEMA BUWANA (2) mendeskripsikan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn untuk menguatkan literasi kewargaan dan budaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) menggunkan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn dalam menguatkan literasi dan kewargaan dan budaya mewujudkan nilai-nilai budaya beserta hak dan kewajiban sebagai warga negara, apa saja yang harus kita lakukan sebagai seorang warga negara. Siswa harus paham bahwa negara indonesia mempunyai begitu banyak keberagaman budaya, ras, suku, dan kepercayaan. Sebagai warga negara juga mampu brtanggung jawab dalam mengembangkan budaya nasional, serta wajib dalam membangun suatu identitas bangsa indonesia di tengah masyarakat global. (2) penguatkan literasi kewargaan dan budaya pada siswa yaitu melalui pada mata pelajaran Pkn disekolah, dan juga diantaranya di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari diterapkan. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25778 |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
DEA SKRIPSI BISMILLAH CD.pdf | 3.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.