Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25778
Title: Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) PAada Mata Pelajaran Pkn Dalam Menguatkan Literasi Kewargaan Dan Budaya
Authors: Amanda, Dea
Keywords: Model Pembelaaran Problem Based Learning (PBL);Pada Mata Pelajaran Pkn;Menguatkan Literasi Kewargaan dan Budaya
Issue Date: 13-Aug-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini sangatlah bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana cara model pembelajaran problem based learning (PBL) digunakan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran pkn di kelas X SMA GEMA BUWANA (2) mendeskripsikan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn untuk menguatkan literasi kewargaan dan budaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) menggunkan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn dalam menguatkan literasi dan kewargaan dan budaya mewujudkan nilai-nilai budaya beserta hak dan kewajiban sebagai warga negara, apa saja yang harus kita lakukan sebagai seorang warga negara. Siswa harus paham bahwa negara indonesia mempunyai begitu banyak keberagaman budaya, ras, suku, dan kepercayaan. Sebagai warga negara juga mampu brtanggung jawab dalam mengembangkan budaya nasional, serta wajib dalam membangun suatu identitas bangsa indonesia di tengah masyarakat global. (2) penguatkan literasi kewargaan dan budaya pada siswa yaitu melalui pada mata pelajaran Pkn disekolah, dan juga diantaranya di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25778
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DEA SKRIPSI BISMILLAH CD.pdf3.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.