Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25772
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHaris, Aulia-
dc.date.accessioned2024-11-02T04:16:55Z-
dc.date.available2024-11-02T04:16:55Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25772-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menganalisis isi dan kebahasaan teks drama dengan menggunakan model pembelajaran learning Cycle 5E siswa kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin tahun pembelajaran 2023-2024. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dalam bentuk desain penelitian Posttest Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA 1 yang berjumlah 33 siswa dan kelas XI MIA 2 yang berjumlah 28 siswa didalam penelitian ini menggunakan tes esai dengan teknik analisis data menggunakan standar deviasi, uji normalias, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan kedua variable menunjukan nilai normalitas yang baik diatas nilai standar 0,05. Sedangkan berdasarkan uji hipotesis pada uji Independent Samples Test diperoleh hasil thitung = 9,18 dengan nilai df sebesar 59 sehingga diperoleh nilai ttabel = 1,67 dengan demikian thitung > ttabel (9,18 > 1,67). dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap kemampuan menganalisis isi dan kebahasaan teks drama pada siswa kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin Tahun Pembelajaran 2023- 2024en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Learning Cycle 5Een_US
dc.subjectMenganalisis Teks Dramaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Kemampuan Menganalisis Isi dan Kebahasaan Teks Drama pada Siswa Kelas XI SMA N 1 Pantai Cerminen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bismillah Skripsi AULIA HARIS UNTUK LUX (1).pdf6.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.