Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2576
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSilalahi, Tri Yudha-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:32:39Z-
dc.date.available2020-03-12T04:32:39Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2576-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi setelah diterapkan model Explicit Instruction pada siswa kelas X Ak tahun pelajaran 2017/2018 di SMK Ar-Rahman. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak di SMK Ar-Rahman, yang berjumlah 29 orang. Objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar Akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar Akuntansi pada kelas X Ak di SMK Ar-Rahman. Berdasarkan hasil tes pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas Akuntansi siswa sebesar 44,83% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar Akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 82,76% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan penerapan model Explicit Instruction dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Ar-Rahman tahun pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X AK SMK ArRahman Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.