Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25769
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTelaumbanua, Nurul Fauziah-
dc.date.accessioned2024-11-02T04:03:42Z-
dc.date.available2024-11-02T04:03:42Z-
dc.date.issued2024-08-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25769-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh menggunakan metode Role Playing dalam Keterampilan Belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS di SD Terpadu Taman Pendidikan Islam. JL. Sisimangaraja No.5, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif. Menggunakan Metode Role Playing. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk mengukur Keterampilan Belajar siswa dan soal tes untuk mengukur Keterampilan belajar siswa. Tekhik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh saat Menggunakan Metode Role Playing untuk meningkatkan Keterampilan Belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SD Terpadu Taman Pendidikan Islam aspek Keterampilan belajar yang diamati, dengan menggunakan metode Role Playing terhadap keterampilan belajar siswa di kelas V sd Terpadu taman Pendidikan Islam.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Role Playingen_US
dc.subjectPembelajaran IPSen_US
dc.subjectKeterampilan Belajaren_US
dc.titlePengaruh Meetode Role Playing terhadap Keterampilan Belajar IPS di Kelas V SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL NUFA OKE FIX.pdf11.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.