Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25768
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Tian Syahada-
dc.date.accessioned2024-11-02T03:59:34Z-
dc.date.available2024-11-02T03:59:34Z-
dc.date.issued2024-08-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25768-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar dan kreativitas siswa SD Terpadu Taman Pendidikan Islam kelas V-B yang masih perlu ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan Metode pembelajaran Card Sort ada Pengaruhnya dalam kreativitas belajar siswa pada pembelajaran IPS SD Terpadu Taman Pendidikan Islam. Subjek penelitian ini adalah kelas V-B SD Terpadu Taman Pendidikan islam. Adapun data yang diperoleh dari lembar observasi dan angket respon siswa yang dianalisis dengan menghitung persentase dari keseluruhan indikator yang diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas belajar siswa setelah dilakukan penerapan Metode pembelajaran Card Sort menunjukkan bahwa rata-rata seluruh indikator baik dari aspek motivasi belajar maupun kreativitas siswa mengalami peningkatan yaitu adanya pengaruh menggunakan Metode Pembelajaran Card Sort. Dari hasil pengolahan data yang diperoleh dari penelitian penerapan Metode card sort untuk meningkatkan kreativitas Belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SD Terpadu Taman Pendidikan Islam, Kec. Medan Amplas, Kota Medan adanya pengaruh dengan menggunakan metode pembelajaran Card Shor terhadap kreativitas belajar siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Card Solden_US
dc.subjectPembelajaran IPSen_US
dc.subjectKreativitas Siswaen_US
dc.titlePengaruh Metode Card Sort Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL TIAN FIX.pdf1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.