Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25750
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ginting, Roynoaldy | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-02T02:00:52Z | - |
dc.date.available | 2024-11-02T02:00:52Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-31 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25750 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa dengan penerapan model pictorial riddle pada pembelajaran IPS. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 104215 Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, dengan jumlah 23 orang siswa. Sumber data dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 104215, data siswa yang diambil berupa tes hasil belajar. Guru sebagai peneliti berupa aktivitas guru dalam pembelajaran, dan interaksi antara guru dengan siswa dalam proses pembelajaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pictorial riddle (kunci kesuksesan) dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar kreativitas siswa. Hasil data pretest sebelum menggunakan model pictorial riddle terdapat nilai rata-rata 72.52 sedangkan berdasarkan hasil posttest eksperimen sesudah menggunakan model pictorial riddle terdapat hasil nilai rata-rata 87.39 mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan pula dengan jumlah siswa yang mencapai KKM sebelum penelitian dilaksanakan. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | model pictorial riddle | en_US |
dc.subject | kreativitas belajar | en_US |
dc.subject | ips | en_US |
dc.title | Pengaruh Teknik Pictorial Riddle terhadap Kreativitas Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 104215 Sudirejo | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL.pdf | 2.62 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.