Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25713
Title: | PENGARUH METODE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR IPS SISWA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDAN |
Authors: | ULFATMI, RAFIDA |
Keywords: | Aktivitas Belajar;Metode Tnik Talk Write |
Issue Date: | 22-Oct-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya Aktivitas Belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih metode pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikansi dari penggunaan metode pembelajaran Think Talk Write di kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran Tnik Talk Write terhadap Aktivitas belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif serta menggunakan teknik total sampling dimana seluruh populasi dapat dijadikan sampel yang berjumlah 49 Siswa. Variabel bebas adalah Medel Pembelajaran Think Talk Write, sedangkan variabel terikat yaitu Aktivitas belajar siswa. Proses pengambilan data menggunakan data kelas kontrol dan data kelas eksperimen yang dianalisis menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa dengan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran Think Talk Write Kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan Denai |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25713 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RAFIDA ULFATMI.pdf | Full Text | 6.55 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.