Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25706
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.date.accessioned | 2024-10-30T11:11:04Z | - |
dc.date.available | 2024-10-30T11:11:04Z | - |
dc.date.issued | 2024-10-12 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25706 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menganalisis teks debat dengan menggunakan model pembelajaran Resource Based Learning siswa kelas X SMAN 9 Medan tahun pembelajaran 2024/2025. Pendekatan kuantatif dengan menggunakan metode eksperimen dalam bentuk desain penelitian Pottest Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-5 yang berjumlah 36 siswa dan kelas X-2 yang berjumlah 35 siswa didalam penelitian ini menggunakan tes esai dengan teknik analisis data menggunakan standar deviasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kedua variable menunjukkan nilai normalitas yang baik diatas nilai standar 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis di atas diperoleh dibandingkan dengan harga dk = N1 + N2 – 2 = 69 didapat = 5,82 selanjutnya harga dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan 1,66. Karena nilai > yaitu 5,82 maka hipotesis diterima dan terbukti kebenarannya. Hal ini berarti terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Debat Siswa Kelas X SMAN 9 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Model Resource Based Learning | en_US |
dc.subject | Teks Debat | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Resource Based Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Debat Siswa Kelas X SMAN 9 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SALSABILA.pdf | 6.47 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.