Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2567
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMarpaung, Riskika Sari-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:08:24Z-
dc.date.available2020-03-12T04:08:24Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2567-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah “ Rendahnya Aktivitas dan Hasil Belajar siswa kelas XI SMK-BM Swasta Budisatrya Medan.” Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menerapkan metode Kolaborasi model pembelajaran Scramble dengan Talking Stick dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi kelas XI SMK-BM SWASTA BUDISATRYA MEDAN. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI akuntansi SMK-BM SWASTA BUDISATRYA MEDAN. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI akuntansi I yang berjumlah 38 orang dan objek penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan kolaborasi model pembelajaran Scramble dengan Talking Stick. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi untuk melihat aktivitas belajar siswa dan tes untuk melihat hasil belajar siswa. Adapun teknik analisa data dengan menggunakan data kuantitatif dan data kualitatif. Dari hasil analisa data diperoleh hasil belajar pada observasi data awal (prasiklus) siswa yang tuntas 11 orang atau 28,95%. Data postes siklus I siswa yang tuntas 22 orang atau 57,89%. Sedangkan postes siklus II 38 orang siswa yang tuntas atau 100%. Berarti ada peningkatan hasil belajar siswa dari postes siklus I ke postes siklus II sebesar 42,11%. Dari perolehan hasil belajar siswa dan lembar observasi, disimpulkan bahwa dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran Scramble dengan Talking Stick pada Kompetensi Dasar mendeskripsikan pengelolaan kartu aktiva tetap, Indikator arti, ciri dan cara memperoleh aktiva tetap dikelas XI akuntansi SMKBM SWASTA BUDISATRYA MEDAN Tahun pelajaran 2017/2018 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Hal ini berarti bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaran Scramble dengan Talking Stick dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi.en_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.subjectTalking Sticken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectKolaborasi model pembelajaran Scrambleen_US
dc.titlePenerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Scramble dengan Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil belajar Siswa Akuntansi SMK-BM SWASTA BUDISATRYA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.