Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2566
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Putri Wulan-
dc.date.accessioned2020-03-12T04:06:18Z-
dc.date.available2020-03-12T04:06:18Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2566-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis edmodo dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Khusus dikelas XI SMK YPK Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi SMK YPK Medan yang berjumlah 33 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis edmodo sebagai usaha dalam meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Khusus dikelas XI SMK YPK Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Hasil belajar pada siklus I diperoleh sebanyak 17 siswa ( 51,51% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 16 siswa ( 48,49% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 33 siswa ( 100% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 0 siswa ( 0% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectPenggunaan media Berbasis Edmodoen_US
dc.subjectKualitas pembelajaranen_US
dc.titlePenggunaann Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Edmodo untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada SMK YPK MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.