Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25654
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNADIYA, NURHASANAH-
dc.date.accessioned2024-10-28T09:18:12Z-
dc.date.available2024-10-28T09:18:12Z-
dc.date.issued2024-07-31-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25654-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Teknik Self Control Bermuatan Konsep Stois Untuk Mereduksi Emosi Negatif Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis peneltian ini ialah kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu one grup pretest and postest design. Populasi yang berjumlah 43 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yakni 6 siswa Kelas X. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket yang berjumlah 25 item pernyataan. Penelitian ini menggunakan Wilcoxon dan juga menggunakan SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian ini maka diperoleh pada sig. (2-tailed) yaitu 0,027 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Disimpulkan adanya perbedaan antara hasil pretest dan postest terkait kontrol diri siswa terhadap emosi negatif. Dengan demikian terdapat pelaksanaan Layanan Konseling Kelompok Teknik Self Control Bermuatan Konsep Stois Efektiv Untuk Mereduksi Emosi Negatif Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2023/2024.en_US
dc.subjectKonseling Kelompoken_US
dc.subjectTeknik Self Control,en_US
dc.subjectStois, Emosi Negatifen_US
dc.titleEFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF CONTROL BERMUATAN KONSEP STOIS UNTUK MEREDUKSI EMOSI NEGATIF PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 01 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NADIYA NURHASANAH.pdf5.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.