Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2561
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfrianti, Nur-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:56:00Z-
dc.date.available2020-03-12T03:56:00Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2561-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi yang diajarkan dengan Model Direct Instruction dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Audio Visual Powtoon melalui Model Pembelajaran Direct Instruction di SMK Swasta Bandung 1 Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan dikelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 yang berjumlah 30 siswa. digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran adapun Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 50,00% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 93,33% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Audio Visual Powton Akuntansi melalui Model Pembelajaran Direct Instruction di SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Direct Instructionen_US
dc.subjectAudio Visual Powtoonen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Berbantu Audio Visual Powtoon Dalam Meningkatkan Hail Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.