Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSupasih, Siti-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:51:41Z-
dc.date.available2020-03-12T03:51:41Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2560-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi berbantu Pocket Book. Dan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa pada Kompetensi Dasar Buku Besar kelas X Akuntasi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Masalah dalam Penelitian ini adalah Rendahnya Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas Akuntansi SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini dilaksanakan di Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jalan Pengabdian No.72 Deli Serdang. Populasi yang digunakan adalah kelas X SMK Akuntansi yang berjumlah 30 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Desain Penelitian yang digunakan adalah One-Shot Case Study. Instrumen yang digunakan adalah Tes tertulis berbentuk Essay Test yang berjumlah 5 Item. Dari hasil analisis data Observasi diperoleh Nilai Rata-Rata 35,73 dengan Standar Deviasi 2,66 dan untuk data Post Test Nilai Rata-Rata 88,66 dengan Standar Deviasi 8,70. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t sampel berpasangan pada taraf α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh hitung T > tabelT yaitu 4,173 > 2,048 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntasi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal ini membuktikan bahwa Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectPocket Booken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas X AKUNTANSI SMK SWASTA Bandung 1en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.