Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2560
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Supasih, Siti | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-12T03:51:41Z | - |
dc.date.available | 2020-03-12T03:51:41Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2560 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi berbantu Pocket Book. Dan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa pada Kompetensi Dasar Buku Besar kelas X Akuntasi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Masalah dalam Penelitian ini adalah Rendahnya Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas Akuntansi SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini dilaksanakan di Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jalan Pengabdian No.72 Deli Serdang. Populasi yang digunakan adalah kelas X SMK Akuntansi yang berjumlah 30 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Desain Penelitian yang digunakan adalah One-Shot Case Study. Instrumen yang digunakan adalah Tes tertulis berbentuk Essay Test yang berjumlah 5 Item. Dari hasil analisis data Observasi diperoleh Nilai Rata-Rata 35,73 dengan Standar Deviasi 2,66 dan untuk data Post Test Nilai Rata-Rata 88,66 dengan Standar Deviasi 8,70. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t sampel berpasangan pada taraf α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh hitung T > tabelT yaitu 4,173 > 2,048 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntasi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal ini membuktikan bahwa Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. | en_US |
dc.subject | Pocket Book | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas X AKUNTANSI SMK SWASTA Bandung 1 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Berbantu Pocket Book terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas X AKUNTANSI SM.pdf | 278.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.