Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25609
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Nabila-
dc.date.accessioned2024-10-25T09:15:14Z-
dc.date.available2024-10-25T09:15:14Z-
dc.date.issued2024-08-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25609-
dc.description.abstractKomunikasi antar pribadi sangat dibutuhkan dalam kegiatan dunia kerja, agar karyawan dapat lebih memahami kebutuhan setiap pelanggan. Komunikasi antar pribadi antara karyawan dan pelanggan harus diperhatikan karena itu merupakan aspek penting di dalam penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penerapan komunikasi antar pribadi guna memenuhi kebutuhan informasi pelanggan kembar ponsel medan. Metode dalam penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan yaitu berupa uraian teoritis tentang komunikasi, komunikasi interpersonal, pola komunikasi interpersonal yang mencakup keterbukaan, kesetaraan, empati, sikap mendukung dan sikap positif. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan dan pelanggan Kembar Ponsel Medan dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antar pribadi yang dilihat dari komponen keterbukaan, kesetaraan, empati, sikap mendukung dan sikap positif sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapakan oleh pelanggan. Sehingga komunikasi antar pribadi yang baik dapat menjadi faktor penunjang dalam mewujudkan kebutuhan informasi pelanggan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasi Antar Pribadien_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectPelangganen_US
dc.titlePenerapan Komunikasi Antar Pribadi Guna Memenuhi Kebutuhan Informasi Pelanggan Kembar Ponsel Medan.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NABILA PUTRI.pdf6.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.