Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2558
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCahaya-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:38:50Z-
dc.date.available2020-03-12T03:38:50Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2558-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan Media Modul dapat meningkatkan hasil beljar siswa Kelas X- AK 2 SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017.2018 pada materi Ayat Jurnal Penyesuaian. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK-2 SMK Swasta PAB 2 Helvetia Jl. Labuhan Deli No. 12 yang berjumlah 37 siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Media Modul sebagai upaya dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan pada materi Ayat Jurnal Penyesuaian. Instrument penelitian yang digunakan adalah test dan lembar Observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 12 dari 37 siswa (32%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum belum mencapai ketuntasan 25 orang siswa. Hasil belajar test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(54,0%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 17 orang siswa (46%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 32 siswa (86,49%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 5 orang siswa (13,51%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectMedia Modulen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansi siswaen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Modul terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta PAB 2 Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.