Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2557
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Laksana Hari-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:36:34Z-
dc.date.available2020-03-12T03:36:34Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2557-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana Penerapan Strategi Pembelajaran Small Group Work Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta Budisatrya Medan?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK 2 setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Small Group Work tahun pelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK 2 SMK Swasata Budisatrya Medan yang keseluruhannya berjumlah 29 siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Pembelajaran Small Group Work untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes untuk melihat hasil belajar siswa, serta lembar observasi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Pada hasil belajar awal terdapat 28,57% dengan nilai rata-rata 64,64 pada siklus I terdapat 64,29% dengan nilai rata-rata 69,43% sedangkan pada siklus II terdapat 85,71% dengan nilai rata-rata 80,07. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan dalam proes belajar mengajar pada Kompetenti jurnal khusus. Berdasarkan hasil tes tersebut dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Small Group Work dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Small Group Worken_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Haisil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Small Group Work Dikelas X SMK Swasta Budisatrya Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.