Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2556
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDahlia, Nila Efiyan-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:34:18Z-
dc.date.available2020-03-12T03:34:18Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2556-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XIAkdi SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Every One Is a Teacher Here pada siswa kelas XI Ak di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak pada kompetensi dasar Menyusun Neraca Lajur Perusahaan Dagang.Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Simpang Beringin Kampung Selemak kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak yang berjumlah 38 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI Ak yang berjumlah 38 orang (sampling jenuh). Instrumen penelitian dengan menggunakan angket yang berjumlah 15 item yang valid dan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 4 soal yang valid. Berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier sederhana diperoleh bahwa Y = 32,870 + 0,949. Ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan persamaan regresi linier untuk Strategi Pembelajaran Every One Is a Teacher Here, maka akanterjadi peningkatan sebesar 0,949. Uji signifikansi dengan uji t diperoleh hasil sebesar 5,500 dengan signifikan 0,000. Sedangkan dari hasil uji determinasi diperoleh hasil 45,7% sedangkan sisanya 54,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan antara Strategi Pembelajaran Every One Is a Teacher Hereterhadap hasil belajar siswa kelas XI AK di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak pada kompetensi dasar Menyusun Neraca Lajur Perusahaan Dagang Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.subjectStrategi PembelajaranEvery One Is a Teacher Hereen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Every One Is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Tarbiyah Islamiyan Hamparan Peraken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.