Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinuhaji, Abdul Hadi Luffi-
dc.date.accessioned2024-10-23T08:57:40Z-
dc.date.available2024-10-23T08:57:40Z-
dc.date.issued2024-09-19-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25560-
dc.description.abstractU-turn adalah salah satu cara pemecahan dalam manejemen lalu lintas jalan arteri kota yang diharapkan mampu meminimalkan konflik-konflik yang akan terjadi, baik itu arus yang datang dari searah atau arus lalu lintas yang berlawanan arah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja u-turn serta tingkat pelayanan jalan dan untuk mengetahui waktu tempuh rata-rata kendaraan yang melakukan u turn, kecepatan kendaraan saat melakukan u-turn dan panjang antrian yang melakukan aktifitas u-turn pada ruas Jalan Letda Sujono Kota Medan. Jenis survey yang dilakukan untuk pengumpulan data primer ialah Geometrik Jalan, Volume Lalu Lintas, Hambatan Samping, dan Waktu Tempuh Kendaraan U-Turn. Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu tempuh rata-rata kendaraan yang terbesar saat melakukan u-turn 32,45 detik dengan kecepatan kendaraan sebesar 5,55 km/jam, dengan antrian saat melakukan u-turn sepanjang 25 meter. untuk volume lalu lintas sebesar 1588,1 smp/jam, kapasitas 1641 smp/jam, dengan derajat kejenuhan sebesar 0,96 maka dapat diketahui bahwa tingkat pelayanan jalan Letda Sujono memiliki tingkat pelayanan level C, yaitu Arus stabil tetapi pergerakan kendaraan dikendalikan oleh volume lalu lintas yang lebih tinggi dengan kecepatan sekurang-kurangnya 60(enam puluh) kilometer per jam, kepadatan lalu lintas sedang karena hambatan samping internal lalu lintas meningkat dan Pengemudi memiliki keterbatasan untuk memilih kecepatan, pindah lajur atau mendahului.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectU-Turnen_US
dc.subjectWaktu Tempuhen_US
dc.subjectKecepatanen_US
dc.subjectAntrian Dan Tingkat Pelayanan Jalanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Gerak Putaran Balik (U-Turn) Terhadap Kinerja Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Letda Sujono kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ABDUL HADI LUFFI SINUHAJI.pdf3.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.