Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2555
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHafni, Nurul-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:21:06Z-
dc.date.available2020-03-12T03:21:06Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2555-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan media LKS dapat meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas X Akuntansi 1 SMK BM PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada materi laporan keuangan. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa yang berjumlah 36 orang. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah media LKS sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa pada materi Laporan Keuangan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar obsevasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 10 siswa dari 36 siswa (27.78%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 26 siswa (72.22). Hasil belajar tes siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 21 siswa (58.33%) yang mencapai ketuntasan, dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 15 siswa (41.67%). Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 30 siswa (83.33%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 6 siswa (16.67%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa motivasi dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil.en_US
dc.subjectMedia Lembar Kerja Siswa (LKS)en_US
dc.subjectHasil belajar Akuntansi siswaen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Media Lembar Kerja Siswa (LKS) di Kelas X Akuntansi 1 SMK BM PAB 2 Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.