Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25544
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHirmaya, Dinda Hirya-
dc.date.accessioned2024-10-22T10:42:49Z-
dc.date.available2024-10-22T10:42:49Z-
dc.date.issued2024-08-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25544-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan mengetahui apakah penggunaan aplikasi Question.AI efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahmaan konsep matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode eksperimen dalam bentuk desain penelitian “Quasi Eksperimental Design”. Hasil tingkat kevalidan Materi oleh validator yang terdiri dari Dosen Ahli dan Guru matematika menunjukkan bahwa tingkat kevalidan Materi penggunaaan aplikasi Question.AI untuk Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa SMA Hang Tuah Belawan. Penelitian ini telah menghasilkan RPP dan materi berdasarkan aspek kevallidan memenuhi kriteria sangat valid. Validasi ahli materi mendapat rata – rata keseluruhannya sebesar 3,72. Sedangkan untuk hasil siswa kelas eksperimen sebelum menggunakan diperoleh 52,94 dan sesudah menggunakan palikasi diperoleh 82,21. Jadi dapat disimpulkan bahwa aplikasi Question dapat membatu siswa dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAplikasi Questionen_US
dc.subjectAien_US
dc.subjectMeningkatkan Kemampuanen_US
dc.titleQUESTION.AI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA SMA HANG TUAH BELAWANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HIRMAYA.pdf6.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.