Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2552
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorParamita, Julia-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:14:08Z-
dc.date.available2020-03-12T03:14:08Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2552-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbantu Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa X SMK Swasta Bandung 1 pada pokok materi Safe Deposit Box, Bank Notes, Travellers Cheque Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jl. Pengabdian No. 72 Bandar Setia Ujung, Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Kode Pos 20371. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak yang berjumlah 30 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X Ak yang berjumlah 30 orang (sampling jenuh). Instrumen penelitian dengan menggunakan angket yang berjumlah 15 item yang valid dan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 10 soal yang valid. Berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier sederhana diperoleh bahwa Y = 32,405 + 0,952. Ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan persamaan regresi linier untuk Model Pembelajaran Inquiry Berbantu Media Audio Visual, maka akan terjadi peningkatan sebesar 0,952. Uji signifikansi dengan uji t diperoleh hasil sebesar 4,688 dengan signifikan 0,000. Sedangkan dari hasil uji determinasi diperoleh hasil 44% sedangkan sisanya 56% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan antara model pembelajaran Inquiry berbantu media audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas X AK SMK Swasta Bandung 1.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Inquiry Berbantu Media Audio Visualen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Inquiry Berbantu Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Smk Swasta Bandung 1en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.