Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2551
Title: Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di SMK Muhammadiyah 06 Medan
Authors: Nasution, Efrida Yanti
Keywords: Rancangan Soal;Hasil belajar;Jawaban Akuntansi Indonesia-Inggris;Metode Pembelajaran Drill
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill di SMK Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X AK SMK Muhammadiyah 06 Medan yang berjumlah 31 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran . Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 51,61% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 90,32%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Rancangan Soal dan Jawaban Akuntansi Indonesia- Inggris dengan menggunakan Metode Pembelajaran Drill di SMK Muhammadiyah 06 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2551
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.