Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2549
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLestari, Desi-
dc.date.accessioned2020-03-12T03:07:22Z-
dc.date.available2020-03-12T03:07:22Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2549-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar antara siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Kooperative Tipe Pair Checks berbantuan kartu soal dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model konvensional, mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperative Tipe Pair Checks Berbantuan Kartu Soal Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017-2018 . Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi SMK PAB 2 Helvetia. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia yang beralamat di Jalan Veteran Psr. IV Helvetia Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen yang menggunakan rancangan penelitian Noeequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK PAB 2 Helvetia T.P 2017/2018 yang berjumlah 73 orang siswa. 36 siswa kelas eksperimen dan 37 siswa kelas kontrol. Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian. Test sebanyak 6 soal yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis data kelas eksperimen diperoleh mean sebelum perlakuan sebesar 62,36 dengan standar deviasi 7,83 dan setelah perlakuan diperoleh mean 83,53 dengan standar deviasi 7,88. sedangkan hasil analisis data kelas kontrol diperoleh mean data sebelum perlakuan 46,5 dengan standar deviasi 7,56 dan setelah perlakuan diperoleh mean 69,3 dengan standar deviasi 7,73. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dua sampel. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel dengan hasil thitung 8,569 > ttabel 1,99346 artinya Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperative Tipe Pair Checks Berbantuan Kartu Soal Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada indikator mengidentifikasi transaksi transfer, kliring dan inkaso kelas X Akuntansi SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017-2018.en_US
dc.subjectKooperative Tipe Pair Checksen_US
dc.subjectKartu Soalen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperative Tipe Pair Checks Berbantuan Kartu Soal Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK PAB 2 Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.