Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2548
Title: Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Pada SMK YPK MEDAN
Authors: Sari, Dwi Triana
Keywords: Penggunaan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Edmodo;Hasil Belajar Akuntansi Siswa
Issue Date: 14-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis edmodo terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan Jurnal Khusus dikelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI Ak yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 55 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI Ak 1 berjumlah 33 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner (angket) dan observasi. Dari hasil analisis data angket diperoleh mean sebesar 91,64 dan standar deviasi sebesar 15,037. Sedangkan untuk data hasil belajar diperoleh mean sebesar 83,833 dan standar deviasi sebesar 3,6543. Penelitian menggunakan uji normalitas untuk mengetahui normalitas data angket terhadap hasil belajar dan menggunakan uji regresi linear untuk mengetahui hubungan antara variabel penggunaan media (x) dengan variabel hasil belajar (y). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan dk = N-2 pada α= 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh t hitung > t tabel pada 4,027 > 2,039, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Pada SMK YPK Medan T.P. 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2548
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.