Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25464
Title: ANALISIS EFISIENSI DIGITAL MARKETING UNTUK MENAIKKAN BRAND IMAGE DAN MEMPERLUAS PANGSA PASAR PADA UMKM DESA PERKEBUNAN TELUK PANJI
Authors: RANI
Keywords: Digital Marketing;Brand Image;Sosial Media Dan Pangsa Pasar
Issue Date: 22-Jul-2024
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi yang digunakan pelaku UMKM untuk membantu membangun brand image dan memperluas pangsa pasar, untuk mengetahui dampak dari media sosial dalam membangun citra merek (Brand image) dan memperluas pangsa pasar dan untuk mengetahui seberapa besar dampak dari memasarkan produk melalui media sosial Facebook dan Instagram dalam meningkatkan angka penjualan produk. Penelitian ini didasari karena adanya masalah covid-19 yang terjadi pada tahun 2019 dan mulai diberlakukannya lockdown dan para pebisnis banyak yang beralih dari berjualan secara langsung menjadi berjualan secara online, dan kurangnya pemahaman dari pelaku UMKM mengenai dampak dari digital marketing yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengamatan yang mendalam terhadap dampak yang didapatkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa digital marketing sangat efisien digunakan untuk membantu pelaku UMKM Desa Perkebunan Teluk Panji membangun brand image dan memperluas pangsa pasar. Dari dampak yang didapatkan para pelaku UMKM memutuskan untuk tetap memanfaatkan digital marketing untuk jangka panjang, dan membantu pelaku UMKM baru yang minim modal untuk tetap membuka usaha secara online
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25464
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2001280051.pdfFull Text4.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.