Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25456
Title: Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal untuk Meningkatkan Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2023/2024.
Keywords: Efektivitas;Layanan Klasikal;Pemahaman;Gaya Belajar
Issue Date: 27-Aug-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa SMA Kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2023/2024. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa adanya siswa yang mengalami kesulitan menentukan cara belajar dan menentukan strategi belajar yang efektif. Penelitian ini menggunakan one group pretest posttest design dengan sampling 37 siswa. Teknik analisis data termasuk pengujian efektivitas, normalitas, dan hipotesis. Hasil uji normalitas diperoleh nilai signifikansi pretest ,134 posttest ,200 lebih dari (>) 0,05 artinya data berdistribusi normal. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ada keefektifan yang signifikan dari layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan. Terlihat dari nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan pada pemahaman gaya belajar pada diri siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan klasikal. Artinya layanan bimbingan klasikal efektif untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan Marelan Tahun Ajaran 2023/2024.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25456
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KHAIRUNISA.pdf2.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.