Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2543
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYani, Ade Irma-
dc.date.accessioned2020-03-12T02:55:03Z-
dc.date.available2020-03-12T02:55:03Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2543-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Budisatrya Medan di jalan Letda Sujono No.166, Bandar Selamat, Kec. Medan Tembung,Kab. Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IPS SMA Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang terdiri 39 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IPS yang terdiri dari 39 orang yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Instrumen penelitian dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian. Tes sebanyak 12 soal yang dibagi kedalam dua bagian yaitu 6 soal pre-test dan 6 soal post-test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. 1 Dari hasil analisis data pre-test diperoleh rata-rata hasil pre-test 67,82 dan standar deviasi 9,67. Sedangkan data post-test diperoleh rata-rata hasil post-test 84,51 dan standar deviasi 8,45. Penelitian ini menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui Homogenitas data. Hipotesis dilakukan dengan uji t dua pihak dengan dk = N-1 pada α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel 0,600>0,316 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima.Dengan demikian data disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI-IPS SMA Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectLearning Cycle 7Een_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI-IPS SMA Swasta Budisatrya Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.