Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25429
Title: KOMUNIKASI PEMASARAN RS COLUMBIA ASIA AKSARA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN
Authors: RANI, SYAHA
Keywords: Komunikasi Pemasaran;Rumah Sakit;Pasien
Issue Date: 29-Aug-2024
Publisher: umsu
Abstract: Rumah sakit adalah salah satu organisasi sektor publik yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa kesehatan yang mempunyai tugas melaksanakan suatu upaya kesehatan secara berdaya guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan yang telah dilaksanakan. Tujuan pemasaran rumah sakit adalah memperkenalkan rumah sakit pada masyarakat luas, menginformasikan sejelas jelasnya mengenai fasilitas dan kemampuan pelayan yang dimiliki oleh rumah sakit pada masyarakat dan segenap warga rumah sakit, membentuk dan membina citra rumah sakit melalui kepercayaan dan penghargaan masyarakat terhadap kemampuan rumah sakit, pemanfaatan sumber daya rumah sakit secara optimal dan disamping itu rumah sakit juga mengharapkan terjadinya peningkatan penghasilan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan pengamatan (observasi). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data, Penarik Kesimpulan.Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran pada Rumah Sakit Colombia Asia Aksara sangat penting dalam meningkatkan kunjungan pasien. Media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Sakit Colombia Asia yaitu melalui media sosial, website, dan email.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25429
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SYAHARANI ACC.pdfFull Text4.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.