Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2540
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTusyadiah, Halimah-
dc.date.accessioned2020-03-12T02:47:32Z-
dc.date.available2020-03-12T02:47:32Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2540-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntasi siswa kelas XII IPS 3 SMA Dharmawangsa Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran True or False Berbantu Media Papan Putar terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas XII IPS SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pelajaran 2016/2017’ Penelitian ini dilaksanakan di SMA Dharmawangsa Medan yang beralamat di jalan Yos Sudarso No.224, Glugur Kota, Medan Barat, Kode pos 20235. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Dharmawangsa Medan T.P 2016/2017 yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 129 orang sedangkan Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS-3 yang terdiri dari 33 orang yang diambil dengan tehnik Purposive Sampling. Instrumen penelitian dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian. Tes sebanyak 16 soal yang dibagi kedalam dua bagian yaitu 8 soal pada pre-test dan 8 soal pada post-test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis data pre-test diperoleh rata-rata hasil pre-test 67,42 dan standar deviasi 9,41. Sedangkan data post-test diperoleh rata-rata hasil post-test 84,61 dan standar deviasi 8,96. Penelitian ini menggunakan uji Lilifors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui Homogenitas data. Hipotesis dilakukan dengan uji t dua pihak dengan dk= N-1 padaα = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 9,357 >1,693 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Ada pengaruh Strategi Pembelajaran True or False Berbantu Media Papan Putar terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas XII IPS SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pelajaran 2016/2017”.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectTrue Or falseen_US
dc.subjectMedia Papan Putaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran True or False Berbantu Media Papan Putar terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas XII IPS SMA Dharmawangsa Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.