Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2537
Title: Pengaruh Disiplin belajar dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar kelas XI AP SMK Swasta PAB 8 samapali
Authors: Pahlan, Muhammad
Keywords: Disiplin Belajar,Keaktifan Siswa;Hasil Belejar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah: 1). Mengetahui pengaruh Disiplin belajar terhadap hasil belajar kelas XI AP SMK Swasta PAB 8 samapali Tahun Pembelajaran 2016/2017.2) Mengetahui pengaruh keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswa.3)Mengetahui Pengaruh Disiplin belajar dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar kelas.Masalah 1),kurangnya kedisiplinan siswa pada saat proses pembelajaran akuntansi 2).kurangnya keaktifan siswa.3)rendahnya hasil belajar siswa.Rumusan,1)apakah ada pengaruh disiplin belajar akuntansi.2)apakah ada pengaruh keaktifan siswa dalam pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi.3)apakah ada pengaruh disiplin belajar dan keaktifan siswa secara berasaman dalam pembelajaran akuntansi. Subjek penelitian ini yaitui siswi kelas XI AP 2 Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 43 siswa. pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik statistika deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1). Ada pengaruh yang positif variabel disiplin belajar terhadap variabel hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung (2,039) > ttabel (2,69) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 2). Ada pengaruh yang positif variabel keaktifan siswa terhadap variabel hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan (18,508) > ttabel (3,21) dengan nilai signifikansi 0,013 < 0,05. 3). Ada pengaruh yang positif variabel disiplin belajar dan keaktifan siswa terhadap variabel hasil belajar akuntansi dengan nilai Fhitung 18,508) > Ftabel (3,21) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, dan nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,481 atau 48,1%
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2537
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.