Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25369
Title: PENGARUH SELF TALK THERAPY UNTUK MERUBAH MINDSET NEGATIF BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MEDAN
Authors: DAMANIK, DEARNI ANGGITA
Keywords: Self Talk Therapy;Mindset Negatif Belajar Matematika Siswa
Issue Date: 22-Jun-2024
Publisher: umsu
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Self Talk Therapy Untuk merubah mindset negatif belajar matematika Siswa Kelas XI IPS di SMA Muhammadiyah 1 Medan sebelum dan sesudah diberikannya layanan bimbingan kelompok menggunakan pendekatan self talk therapy, untuk mengetahui perbedaan skor perubahan mindset negatif belajar matematika siswa sebelum dan sesudah dilaksanakannya bimbingan kelompok dengan pendekatan self talk therapy. Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan perubahan mindset negatif belajar matematika siswa pada pre test berada pada ketegori rendah setelah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok. Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan tentang perubahan mindset negatif belajar matematika siswa pada post test sesudah diberikan perlakuan layanan konseling dengan self talk therapy. Terdapat pengaruh Self Talk Therapy untuk merubah mindset negatif belajar matematika siswa kelas XI IPS di SMA Muhammadiyah 1 Medan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25369
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEARNI BK TERBARU PIKS BANGET(1).pdfFull Text11.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.