Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2536
Title: Pengaruh Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan
Authors: Hindayani, Nur
Keywords: Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran;Hasil Belajar Akuntansi
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode Drill Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Sampel yang terdiri dari siswa-siswi kelas XI AK 2 Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 22 siswa. pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Tes yang digunakan sesuai dengan tujuan kurikulum yang dicapai yang diambil dari modul Akuntansi 2 A untuk SMK dan MAK. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan tes uraian yang berjumlah 3 butir soal, serta angket yang berjumlah 10 item pernyataan angket tentang metode drill berbantu modul pembelajaran. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data, uji normalitas data, analisis regresi sedaerhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang tunjukkan pada uji hipotesis bahwa tidak Ada pengaruh yang signifikan pada metode drill berbantu modul pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung < ttabel (1,189 < 1,724) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2536
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.