Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2535
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLestari, Tifani-
dc.date.accessioned2020-03-12T02:37:41Z-
dc.date.available2020-03-12T02:37:41Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2535-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran akuntansi. Hal ini terlihat dari data yang diperoleh dari guru mata pelajaran akuntansi sehingga diperlukan usaha dan model serta media yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menggunakan media games education (games ball) Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Tamansiswa Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Dengan sampel yang terdiri dari satu kelas yang berjumlah 25 orang siswa, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah Total sampling. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan media games education (games ball) pada siswa kelas X SMK BM Tamansiswa Medan. Instrument penelitian yang digunakan dalam bentuk Obyektif Tes Berbentuk Essay Tes terdiri dari 10 item tes. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswa dalam menjawab soal. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media games education (games ball) terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK BM Tamansiswa Medan. Dari hasil hipotesis menunjukkan nilai thitung adalah sebesar 13.84 dan nilai ttabel sebesar 2,064 dengan taraf nyata α = 0,05 maka thitung > ttabel yaitu (13.84 > 2,064)en_US
dc.subjectPengaruh Penggunaan Media Games Education ( Games ball )en_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Games Education (games ball) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Tamnsiswa Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.