Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25345
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, DWI OKTAVIA-
dc.date.accessioned2024-10-09T03:51:02Z-
dc.date.available2024-10-09T03:51:02Z-
dc.date.issued2024-08-07-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25345-
dc.description.abstractAdapun tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi efektivitas layanan klasikal dengan teknik jigsaw dalam meningkatkan profil Pelajar Pancasila di MAN 3 Langkat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi-eksperimen dengan desain pretest-posttest control group. Subjek penelitian terdiri dari siswa kelas X yang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kontrol. Kelompok eksperimen diberikan layanan klasikal dengan teknik jigsaw, sementara kelompok kontrol tidak menerima intervensi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket profil Pelajar Pancasila. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan dalam profil Pelajar Pancasila pada kelompok eksperimen dibandingkan dengan kelompok kontrol. Temuan ini mengindikasikan bahwa teknik jigsaw efektif dalam meningkatkan karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Penelitian ini menyarankan implementasi teknik jigsaw secara lebih luas dalam proses pembelajaran di sekolah untuk membentuk karakter siswa yang lebih baiken_US
dc.subjectlayanan klasikalen_US
dc.subjectteknik jigsawen_US
dc.subjectprofil Pelajar Pancasilaen_US
dc.subjectkuasi eksperimenen_US
dc.subjectpendidikan karakteren_US
dc.titleEFEKTIVITAS LAYANAN KLASIKAL DENGAN TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI MAN 3 LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PUTRI DWI OKTAVIA 2002080004 OKE FIX.pdfFull text4.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.