Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2533
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr. Silalahi, Bella Sintia-
dc.date.accessioned2020-03-12T02:31:09Z-
dc.date.available2020-03-12T02:31:09Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2533-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini sebagai berikut: “Apakah dengan menerapkan Metode Diskusi Buzz Group ( Kelompok kecil ) dengan menggunakan Booklet Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X AK SMK Swasta Bandung 1 T.P 2016/2017?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK SMK Swasta Bandung 1 dengan menerapkan Metode Diskusi Buzz Group (kelompok kecil) dengan menggunakan Booklet Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes adalah alat atau prosedur yang digunakan dalam rangka pengukuran atau dan penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentu essay test. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktivitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) persentase siswa yang tuntas 37,5%, kemudian setelah dilakukan post test siklus I persentase ketuntasan naik menjadi 53% dan pada siklus ke II mengalami peningkatan menjadi 84%. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Adanya peningkatan hasil belajar akuntansi Siswa Kelas X AK SMK Swasta Bandung 1 T.P 2016/2017dengan diterapkannya Metode Diskusi Buzz Group ( Kelompok kecil ) dengan menggunakan Booklet diterima”.en_US
dc.subjectMetode Diskusi Buzz Groupen_US
dc.titlePenerapan Metode Diskusi Buzz Group ( Kelompok kecil ) dengan menggunakan Booklet Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X AK SMK Swasta Bandung 1en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.