Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2530
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitria Nur, Hassanah-
dc.date.accessioned2020-03-12T02:11:28Z-
dc.date.available2020-03-12T02:11:28Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2530-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini sebagai berikut: “Bagaimana penerapan model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Devision) dalam meningkatkan hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun ajaran 2016/2017?”. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Devision) dalam meningkatkan hasil belajar siswa Akuntansi siswa kelas XI SMA Muhmmadiyah 1 Medan Tahun ajaran 2016/2017. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes (pretes dan post tes), observasi aktivitas siswa dan observasi guru. Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan oleh guru kepada siswa yang berisi 5 soal yang berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan berupa observasi aktivitas siswa digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar dan observasi aktivitas guru. Bedasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes observasi dapat dilihat bahwa ada pningkatan hasil belajar siswa pada tes awal (pre test) presentase 71,1% kemudian setelah dilakukan post tets siklus I presentase naik menjadi 71,63% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 79,8%. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa model pembelajaran STAD ( Student Teams Achievement Devision) kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017vditerimaen_US
dc.subjectModel pembelajaran Student Teams Achievement Devision (STAD)en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Devision) dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.