Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2527
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaputri, Indah-
dc.date.accessioned2020-03-12T01:58:14Z-
dc.date.available2020-03-12T01:58:14Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2527-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan materi ayat jurnal penyesuaian pada kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi 1 SMK Swasta Jambi Medan yang berjumlah 30 siswa. Sedangkan objek penelitian adalah Penerapan Media Pembelajaran Pocbookmelalui media Jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Jambi Tahun Pembelajaran 2016/2017. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa Media Pocbook melalui Model Pembelajaran Jigsaw ternyata dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dan juga aktivitas belajar siswa dalam belajar Akuntansi. Penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat ketuntasan hasil evaluasi peserta didik secara klasikal sebelum menggunakan media pocbook melalui model pembelajaran jigsaw dari 43,33% meningkat menjadi 70% pada siklus I, kemudian pada siklus II juga mengalami peningkatan yang sangat memuaskan dengan tingkat ketuntasan 90%en_US
dc.subjectMedia Pocbooken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMelalui Model Pembelajaran Jigsawen_US
dc.titlePenggunaan Media PocBook Melalui Model Pembelajaran Jigsaw untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Pada SMK Swasta Jambi Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.