Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2524
Title: Pengaruh Media Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X AK2 SMK BM BUDISATRYA MEDAN
Authors: Hassymi
Keywords: Model Pembelajaran;Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa akuntansi kelas X AK2 SMK BM Budisatrya Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing khususnya pada materi ayat jurnal penyesuiaan terhadap hasil belajar siswa. Media pembelajaran Snowball Throwing akuntansi pada kompetensi dasar melakukan pencatatan transaksi dalam ayat jurnal umum siswa kelas X Ak2 SMK BM Budisatrya medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah total sampling yaitu pengambilan sampel secara keseluruhan. Dengan demikian sampel penelitian ini berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk essay sebanyak 10 item. Dimana sebelumnya telah di uji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes dan reliabilitas tes. Teknik analisis data dalam penelitiaan ini adalah uji t dua pihak. Dari data tes hasil belajar menunjukkan nilai rata – rata pre tes 72,31 dengan standar deviasi 8,21 dan nilai rata – rata post test 82,09 dengan standar deviasi 8,63. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t dua pihak pada taraf α=0,05. Dari data peritungan di peroleh thitung > ttabel (6,07 > 1,697) dengan kata lain hipotesis Ha diterima. Berdasarkan hipotesis diatas maka dapat diambil kesimpulan “Ada Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwimng terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X AK2 SMK Bm BUdisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2524
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.