Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25239
Title: | ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN UNDERPASS MANHATTAN TERHADAP KINERJA RUAS JALAN GATOT SUBRUTO MEDAN |
Authors: | MUHAMMAD RIZAL, DESTIANSYAH HARAHAP |
Keywords: | underpass;segmen;volume |
Issue Date: | 1-Sep-2024 |
Abstract: | Jalan Gatot Subroto Serdang termasuk dalam tipe Jalan arteri primer dengan tipe 6 lajur 2 arah dan 4 lajur 2 arah terbagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kinerja ruas Jalan Gatot Subroto terhadap arus lalu lintas akibat adanya pembangunan underpass simpang Manhatan Medan, mengetahui dampak lalu lintas yang ditimbulkan akibat pembangunan underpass simpang Manhatan Medan dan menetapkan jenis penanganan terhadap dampak lalu lintas yang terjadi pada ruas Jalan Gatot Subroto. Penilitian ini menggunakan perhitungan berdasarkan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2014 (PKJI 2014). Dari hasil analisis yang dibagi menjadi 2 segmen disimpulkan nilai volume kendaraan Jalan Gatot Subroto segmen 1 (6/2T) dari arah timur ke barat sebesar 1402,15 skr/jam dan Jalan Gatot Subroto segmen 2 (4/2T) dari arah timur ke barat sebesar 1168,9 skr/jam. Nilai perhitungan hambatan samping Jalan Gatot Subroto segmen 1 dari arah timur ke barat sebesar 321,1 dan Jalan Gatot Subroto segmen 2 dari arah timur ke barat sebesar 424,25. Hasil derajat kejenuhan Jalan Gatot Subroto dari timur ke barat Segmen 1 (6/2T) sebesar 0,35 dan derajat kejenuhan Jalan Gatot Subroto dari timur ke barat segmen 2 (4/2T) 0,39 maka Jalan Gatot Subroto dari timur ke barat segmen 1 (6/2T) memiliki tingkat pelayanan B dan Jalan Gatot Subroto dari timur ke barat Segmen 2 (4/2T) memiliki tingkat pelayanan B. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25239 |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
T.A. M. RIZAL DESTIANSYAH HRP.pdf | Full text | 3.03 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.