Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2523
Title: Pengaruh Penggunaan Media Video Tutorial Terrhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Harapan Mekar-2 Medan
Authors: Lusiana
Keywords: Penggunaan Media Video Tutorial
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan dengan menggunakan Media Video Tutorial Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK BM Harapan Mekar-2 Medan Tahun pembelajaran 2016-2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Harapan Mekar-2 Medan yang beralamat di Jl. Jalan Marelan Raya No.77 Desa Rengas Pulau Kecamatan Medan Meralan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan yang berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah total sampling . Desain penelitian ini yang digunakan adalah One Group Pre Test Post Test Desaign. Instrumet yang digunakan adalah tes tertulis, tes tertulis essay yang berjumlah 10 transaksi. Dari hasil analisis data pre test-test diperoleh nilai rata-rata 44 dengan standar deviasi 12 dan untuk data post test diperoleh nilai rata-rata 82,33 dengan standar deviasi 11,88. Penelitian ini menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan menggunakan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = n-1 pada taraf signifikan 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh (15,68 > 2,04) maka diterima dan maka apat di di simpulkan hasil belajar Akuntansi SMK BM Harapan Mekar-2 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017. Hal ini membuktikan bahwa hasil belajar siswa dengan hasil belajar siswa dengan menggunakan Media Video tutorial di X BM Harapan Mekar-2 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2523
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.