Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2521
Title: Pengaruh Metode Discovery Learning Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan
Authors: Mawardah, Warahamah
Keywords: Metode Discovery learning Berbantu Modul Pembelajaran;Hasil Belajar Akuntansi
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode Descovery learning Berbantu Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK YPK Medan T.P 2017/2018. Mengetahui kelayakan media pembelajaran berbentuk modul pembelajaran pada materi pokok akuntansi kas kecil sistem dana tetap . Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI AK 2 Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 22 siswa. pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan angket. Tes yang digunakan sesuai dengan tujuan kurikulum yang dicapai yang diambil dari modul Administrasi Keuangan Untuk SMK dan MAK . Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan objektif tes multiple choice (pilihan berganda) dengan lima macam pilihan yaitu a, b, c, d, dan e. Soal yang dibuat ialah sebanyak 10 butir soal, serta angket yang berjumlah 10 item pernyataan angket tentang metode discovery learning berbantu modul pembelajaran. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data, uji normalitas,analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang tunjukkan pada uji hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan padametode discovery learning berbantu modul pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi yang ditunjukkan thitung<ttabel (4,47<2,09) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2521
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.