Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2520
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRosnani, Siti-
dc.date.accessioned2020-03-12T01:41:48Z-
dc.date.available2020-03-12T01:41:48Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2520-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 2 SMK Swasta YPK Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran teman sebaya terhadap hasil belajar siswa kelas XI AK 2 pada mata pelajaran akuntansi di SMK Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK SMK Swasta YPK Medan yang berjumlah 78 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI AK 2 yang berjumlah 38 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 5 item yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil data pre-test diperoleh mean 54,55 dan standar deviasi 11,947. Sedangkan untuk data post-test mean 80,84 dan standar deviasi 12,345. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan dk = N-2 pada ɑ = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 69,805 > 1,8 , yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran teman sebaya terhadap hasil belajar siswa kelas XI AK 2 pada mata pelajaran akuntansi di SMK Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Teman Sebayaen_US
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI AK 2 Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK Swasta YPK Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.